thumb

Profil BPR Harta Swadiri

Koperasi Bank Perkreditan Rakyat Harta Swadiri berdiri pada tanggal 3 Desember 1991 yang mana pendirinya dirintis oleh beberapa orang pengusaha kecil yang berada di kabupaten Pasuruan, yang bertujuan ingin mengembangkan usahanya sekaligus membantu para pengusaha kecil yang lain yang berada di kabupaten Pasuruan.


Sekelompok pengusaha kecil ini semula bergabung pada wadah koperasi simpan pinjam, kemudian timbul keinginan untuk meningkatkan kelembagaan usahanya menjadi wadah Koperasi Bank Perkreditan Rakyat dengan pertimbangan dengan wadah Koperasi Bank Perkreditan Rakyat maka pelayanan jasa keuangan tidak hanya terbatas pada para anggota melainkan bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat pengusaha kecil dan mikro pada umumnya.


Di samping itu juga ditunjang oleh situasi di mana pemerintah menerbitkan kebijakan yang memberikan kemudahan dalam pendirian BPR yang terkenal dengan kebijakan Pakto 88. KBPR Harta Swadiri Pandaan berdiri pada tanggal 03 Desember 1991 dengan status badan hukum koperasi No. 7177/BH/II/1991 dan memulai kegiatan operasionalnya pada tanggal 17 Februari 1992 dengan Surat Keputusan oleh Menteri Keuangan melalui Bank Indonesia No.044/KM/13/1992. Dengan jumlah anggota (Pemegang Saham) sebanyak 19 orang. Dan jumlah total karyawan sebanyak 65 orang yang terbagi dari karyawan Marketting sebanyak 33 orang, dan karyawan Operasional sebanyak 32 orang.


Sesuai dengan Keputusan Regional 3 Jawa Timur, Bali dan Nusa tenggara OTORITAS JASA KEUANGAN nomor KEP-56/KR.3/2014 tentang perubahan Bentuk Badan Hukum Koperasi Bank Perkreditan Rakyat Harta Swadiri menjadi Perseroan Terbatas Bank Perkreditan Rakyat Harta Swadiri.


Jajaran Direktur PT. BPR HARTA SWADIRI :

1. Direktur Utama : TRIMULYO

2. Direktur Operasional : NURTI SURYANDARI

3. Direktur Marketing : UFAN BAGI ARTA

Visi

Menjadi lembaga keuangan mikro yang sehat, kuat, profesional dan memiliki kredibilitas yang tinggi serta mampu memberi manfaat yang optimal.


Misi

Peningkatan SDM, guna meningkatkan kreatifitas dan produktifitas karyawan untuk mencapai kinerja terbaik.
Menjalin kerja sama yang harmonis, baik antar lembaga Keuangan Mikro, juga dengan Bank Umum.
Meningkatkan Kesejahteraan anggota, pengelola dan pengguna BPR.

Motto

Bersama Pasti Bisa